Jenis-Jenis Bahan Yang Digunakan Untuk Produksi Tas

Jenis-Jenis-Bahan-Yang-Digunakan-Untuk-Produksi-Tas
Jenis-Jenis Bahan Yang Digunakan Untuk Produksi Tas


 Tas Batam,Sebagaimana yang kita tahu bersama bahwa didunia ini banyak sekali bahan yang dapat digunakan sebagai komponen dalam produksi tas mulai dari yang natural sampai dengan yang bersifat tiruan atau yang lebih dikenal dengan istilah SINTETIS.
Jenis bahan dasar yang digunakan dalam membuat sebuah tas ini jelas akan memberikan pengaruh besar terhadap kualitas yang selanjutnya hal itu juga akan memberikan efek kepada seberapa besar harga yang layak disematkan dalam sebuah Produk Tas karena tentunya antara bahan yang bersifat natural denga sintetis misalnya jelas memiliki tingkat kualitas yang berbeda,sehingga dengan demikian maka akan sangat wajar jika harga sebuah tas dengan balutan bahan sintetis berbeda dengan tas yang dihasilkan dari komponen original semisal kulit hewan.

Secara garis besar bahan yang sudah umum digunakan dalam produksi tas ini ada beberapa seperti Bahan Kulit,Bahan Polyster,Bahan Denim atau jeans,Bahan kanvas dan bahan Corduroy.
Nah dari kelima jenis dasar bahan yang biasa digunakan oleh Produsen Tas itu sudah tidak asing lagi namun demikian belum tentu dengan penggunanya sehingga hal ini akan menjadi penting untuk anda mengerti dan memahaminya dengan harapan anda akan mendapatkan kualitas seperti yang anda harapkan karena anda sudah mengetahui Jenis Dan Kualitas Bahan Tas yang anda beli.

Baiklah tidak perlu membuang waktu terlalu lama langsung saja kita mulai dengan mengenal dari masing-masing jenis bahan yang sudah kami tuliskan diatas dan kita mulai dengan:
1.Bahan Pembuatan Tas Dari Kulit.
Salah satu Bahan Dasar Dalam Produksi Tas adalah bahan yang terbuat dari kulit.
Kita tentu sudah sering mendengar jika kulit buaya bisa dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan tas,dompet ikat pinggang dan lain sebagainya.
Untuk tas hasil produksi yang menggunakan bahan dasar dari kulit ini biasanya dikenal dengan Tas Brended semisal yang dijual oleh Tas Batam,yang dimana dari semua produknya menggunakan bahan dasar kulit,namun demikian tentunya disana tidak serta merta semuanya adalah menggunakan bahan dasar kulit karena konsumen juga memiliki tingkat daya beli yang berbeda dan ini juga harus kami akomodasi.
Hasil suatu Produk Tas yang menggunakan bahan dasar dari kulit hewanb jelas akan memiliki nilai ekonomis yang tinggi karena selain mahalnya bahan baku yang diakibatkan semakin langkanya hewan yang bisa diambil kulitnya ( Buaya ) Tas Dengan Jenis Bahan Baku Dari Kulit ini akan memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dalam pengerjaanya,jadi sangatlah wajar bila Harga Untuk Sebuah Tas Brended ini diatas harga rata-rata tas yang menggunakan bahan baku dari jenis lainya.
2. Bahan Pembuatan Tas Polyster
Jenis bahan pembuatan tas yang kedua ini adalah jenis bahan Polyster,dalam aplikasinya bahan polyster ini lebih banyak digunakan untuk membuat tas-tas yang memiliki tingkat harga relatif lebih muran semisal Tas Ransel,Tas Sekolah dan lainya.
Untuk Jenis Bahan Tas Polymer ini sendiri masih dapat dibedakan menjadi beberapa jenis turunan diantaranya adalah
  • Dinier Soft : Dinier soft adalah bahan dinier kelas menengah yang sering digunakan karena tekstur nya yang halus dengan jarak weaving antara kain tersebut yang kecil (oleh karena itu sering disebut dengan 300d). Kain ini termasuk wrinkle free dan akan susah sekali untuk dirobek (tear – resistant). Selain itu biasanya kain ini termasuk tebal sehingga sering digunakan bagi anda yang menginginkan tas yang bersifat durable dan tahan lama. Karakter warna pada jenis tas ini lebih dapat terlihat

Dari segi harga, bahan ini tergolong relatif terjangkau walaupun masih di atas harga kain dinier biasa. Menggunakan bahan ini akan sangat bagus bagi anda yang tidak terlalu menyukai jarak weaving yang besar di antara jahitan-jahitan tersebut.

  • Dolby : Adalah sejenis Polymer yang paling sering digunakan untuk membuat tas ransel atau gym bag dengan tingkat kualitas yang paling premium.
  • Cordura : Cordura adalah nama merk kain yang biasa digunakan dalam berbagai produk dengan jenis koper,ransel,celana bahkan sampai dengan pakaian militer.
  • Ripstop : Adalah sebuah bahan pembuatan Tas yang memiliki tingkat kekuatan tinggi sehingga jika sebuah tas terbuat dari jenis bahan Polymer dengan type bahan Ripstop akan sangat susah untuk sobek.

3.Bahan Pembuatan Tas Dari Denim Atau Jeans
Sejarah singkatnya dari bahan tas jenis ini adalah diambil dari nama sebuah kota di paris yakni NIMES,yang pada awalnya bahan ini deisebut dengan SERGE DENIMES dan dalam perkembanganya disingkat menjadi DENIM.

Denim merupakan bahan yang berasal dari kain dengan ciri ketebalan yang diatas kain biasa,agak mirip dengan karpet namun masih memiliki sifat kelenturanya sebagai sifat dasar jenis kain.Denim terbuat dari kain katun Twill sebagai materi penyusunya.

4.Bahan Pembuatan Tas Jenis Kanvas.
Bahan kanvas adalah bahan yang digunakan untuk membuat tas dari jenis kain yang merupakan hasil produksi pabrik yang memiliki ciri dengan serat yang tebal dan kuat seperti kanvas lukis dan lainya.

5.Bahan Pembuatan Tas Corduroy : Bahan Pembuatan Tas dengan jenis Corduroy adalah bahan yang dihasilkan oleh pabrik yang dioleh dari textil yang terdiri dari serat-serat twisted,serta memiliki sifat serat halus dengan textur yang bergaris-garis.

Untuk jenis Bahan Corduroy modern ini pada umumnya terdiri dari berbagai rumbai tali yang memiliki bentuk bergigi dan seperti beludru.

Selain dapat digunakan untuk membuat tas bahan jenis ini bisa juga digunakan sebagai bahan membuat baju,celana,jaket dan lainya.

Nah itulah sekilas Tentang Jenis-Jenis Bahan yang biasa digunakan dalam memproduksi tas baik itu jenis tas sederhana sampai dengan tas yang memiliki kualitas lebih atau yang lebih dikenal sebagai Tas Brended.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Mudah Merajut Tas Sendiri

Tips Membedakan Tas Gucci Asli Dan Palsu

Bagaimana Cara Membedakan Tas Branded Asli Dengan Tas Branded Palsu